• Penyebab Kanker Payudara yang Sering Terjadi

    Penyebab kanker payudara memang sudah bisa dijelaskan oleh para ahli medis. Namun, sayangnya tidak semua orang khususnya wanita mengetahui persis apakah mereka terkena kanker payudara atau tidak. Untuk itu, ada baiknya jika mereka membekali diri dengan informasi yang jelas dan terpercaya mengenai apa saya penyebab penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum hawa ini.

    Banyak orang yang tidak memperdulikan gaya hidup. Lebih tepatnya, mereka ogah-ogahan untuk menjalankan lifestyle yang sehat. Dunia metropolitan yang kental dengan gaya hidup yang kurang sehat sudah menjadi hal yang tak asing lagi. Kehidupan malam dengan mengkonsumsi alkohol dan merokok menjadi hal yang sangat sering memicu munculnya kanker. Selain itu, tidak adanya waktu untuk berolahraga yang mungkin dikarenakan kesibukan dengan dunia kerja juga ikut andil.

    Penyebab Kanker Payudara yang lain

    Banyak pasangan yang pada akhirnya memutuskan menggunakan oral kontrasepsi menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker di payudara. Oral kontrasepsi ini menjadi pilihan karena tidak terlalu merepotkan. Akan tetapi, wanita yang akhirnya menggunakan oral kontrasepsi harus mengerti bahwa ternyata hal tersebut bisa menjadi penyebab kanker payudara. Menurut penelitan medis, wanita yang menggunakan oral kontrasepsi beresiko terkena kanker payudara sebesar seperempat kali lipat daripada alat kontrasepsi yang lain. Meski demikian, banyak dokter yang menganjurkan menggunakan oral kontrasepsi lantaran resiko terkena kanker payudara ini menurun jika oral kontrasepsi ini dipilih oleh wanita muda.

    Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa sebenarnya penyebab kanker payudara juga bisa oleh faktor keturunan. Jadi, salah jika seseorang menyalahkan penderita kanker payudara seolah-olah penderita tidak menjaga kesehatannya. Seorang wanita yang memiliki saudara perempuan yang terkena kanker payudara memiliki resiko terkena kanker payudara dua kali lipat dari dari wanita lain. Begitu juga dengan ibu dan anak perempuan. Untuk itu, sangat disarankan seorang wanita selalu melakukan kontrol di laboratorium kesehatan secara rutin jika ibu atau saudara perempuannya terkena kanker payudara. Hal tersebut menjadi langkah preventive karena angka penderita kanker payudara karena faktor keturunan juga cukup tinggi. Inilah beberapa faktor yang menjadi penyebab kanker payudara.

     

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?