• Terapi anak susah makan

    Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu,
     
    Anak saya yang paling kecil umur 3 tahun semenjak di perkenalkan makanan berat (nasi) nafsu makannya kurang, dari umur 1 – 3 tahun tidak pernah makan nasi. Seperti ada perasaan terganggu jika ada nasi menempel pada sayur atau lauk yang dia makan atau menempel pada bagian tubuhnya. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidratnya saya memberikan biskuit dan roti tetapi itupun sering membuatnya bosan. Saran seorang dokter sebaiknya anak saya di terapi supaya mau makan nasi dan menambah nafsu makan.
    Saya tertarik dengan saran tersebut, tetapi jemis terapi apa yang cocok untuk anak saya ? adakah tempat terapi di daerah Serang? jika mengikuti HipnoTerapi amankah bagi kejiwaan anak saya?.
    Saya sangat berharap mendapatkan informasi tentang masalah ini, karena selama 2 tahun saya menemukan banyak kendala akibat anak saya nggak makan nasi. Karena nasi sudah menjadi makanan pokok di lingkungannya . Terima kasih .
    Wassalam.

    Wa’alaikum Salam,Wr.Wb.

    Ibu Dian yang selalu di Rahmati Alloh SWT, Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Dan merupakan salah satu sumber karbohidrat terpenting, apabila Anak Anda sudah sulit sekali mau mengkonsumsi nasi sebaiknya Anda mempunyai metode-metode pendekatan yang baik terhadap Anak Anda. Jangan pernah bosan untuk mengenalkan Nasi kepada Anak Anda, tetapi juga jangan sampai terlampau dipaksakan.

    Hal yang paling baik untuk mengenalkan Nasi kepada Anak Anda yaitu dengan cara seperti sebagai berikut, gunakanlah produk Nasi dengan cara diolah dengan beberapa cara contonya dalam bentuk ketupat/lontong, dapat juga digoreng, dibuat bubur, dll. Selalu makan secara bersamaan dengan orang tua dan saudaranya di meja makan atau tempat lain. Jangan selalu berikan makanan instan kepada Anak Anda, jajanan dari warung atau produk makanan lainnya. Hindari makanan tinggi akan gula, seperti permen, sirup dan coklat. Dan selalu berikan susu setelah makan, jangan sebelum makan. Karena hal ini dapat menimbulkan asam lambung meningkat, Anak menjadi kembung, mual dan sama sekali tidak bernafsu makan.

    Untuk Terapi yang baik yang dapat Anda lakukan yaitu seperti pemijatan dan pemberian obat yang mengandung Multivitamin dan Nafsu makan (Contohnya BioSmart Plus dan Madu, produk Klinik Sehat). Semoga bermanfaat !!!

    Wssalamu’alaikum,Wr.Wb.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?