• Susu Formula, Halalkah ??

    ——————————————————————

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Ust. Agus Rahmadi yang dirahmati Alloh, saya ingin bertanya mengenai kehalalan susu Formula. Apakah di dalam susu Formula mengandung bahan yang diharamkan ?? Mohon Penjelasan ustad.

    Wassalam.

    ——————————————————————

    Jawaban.

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Susu formula adalah merupakan hasil olahan dari susu sapi, yang diolah menjadi bentuk serbuk dan di tambah dengan vitamin dan zat lainnya. Selama di kemasan susu sudah terdapat label halal dari MUI maka kehalalannya sudah terjamin. mungkin jika pertanyaannya halalan thoyyiban tidak, nah itu baru sulit dijawab.  karena ada beberapa kasus yang ditemukan dari susu formula ternyata mengandung zat yang tidak baik untuk dikonsumsi.

    mungkin hikmahnya adalah ibu-ibu harus lebih ikhlas tuk menyusui anaknya. dibanding merelakan anaknya mengkonsumsi susu formula. karena yang terbaik untuk anak – anak (bayi) adalah susu dari ibunya sendiri (ASI), dan sampai saat ini tidak ada produk susu formula yang bisa menandingi kandungan ASI.

    Selain itu dalam surat al baqorah : 233 Alloh Swt berfirman " Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan….."

    Allohu’alam bishowab.

    Wassalam.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?