• Sesak nafas

    Saya laki laki, usia 27 tahun, berat 75 kg tinggi 172 cm Saya mengalami sesak nafas, apabila menarik nafas dada tengah terasa sakit, tetapi sesak nafas ini hilang timbul, biasa nya sesak nafas kemudian kepala pening, dan mual, saya tidak memiliki penyakit asma, dari hasil rongent Trachea di tengah cor tidak membesar pulmo : bronchitis, tidak tampak proses spesifik aktif kedua sinus phrenicocostalis tajam pertanya saya apa diagnosa berdasarkan hasil tersebut?

    Jawab :

    Untuk keluhan yg disebutkan diagnosanya bronkhitis. Bronkhitis adalah infeksi atau peradangan pada saluran bronkhus. Bisa disebabkan karena reaksi infeksi atau imunologic.

    Bronkitis infeksiosa disebabkan oleh virus, bakteri dan organisme yang menyerupai bakteri (Mycoplasma pneumoniae dan Chlamydia)

    Serangan bronkitis berulang bisa terjadi pada perokok dan penderita penyakit paru-paru dan saluran pernapasan menahun. Infeksi berulang bisa merupakan akibat dari:

    Sinusitis kronisBronkiektasisAlergiPembesaran amandel dan adenoid pada anak-anak.

    Bronkitis iritatif/imunologic bisa disebabkan oleh:

    Berbagai jenis debu, Asap dari asam kuat, amonia, beberapa pelarut organik, klorin, hidrogen sulfida, sulfur dioksida dan brominPolusi udara yang menyebabkan iritasi ozon dan nitrogen dioksida, Tembakau dan rokok lainnya.

    Silahkan datang ke Klinik Sehat untuk konsultasi lebih lanjut.

     

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?