• sering mengalami mual

    Assalamualaikum , saya ibu berusia 39th, mempunyai satu anak, usia 7 tahun , saya mau bertanya akhir hampir 1 tahun terakhir ini saya sering mengalami pusing dan mual saat haid.., sebelumnya tidak saya sadari.., karena gejalannya selalu hampir menyerupai orang mengidam…, namun setelah nanti di periksa atau tespec, tidak berapa lama, datang haid . yg ingin saya tanyakan , apa obat atau terapi untuk gejala saya ini, apakah ini merupakan suatu penyakit, krn sangat mengganggu saya.., dan apakah ini juga berpengaruh dengan keadaan mengapa sampai sekarang saya belum di karuniai anak lagi.., terima kasuh

     

    Wa’alaikum Salam,Wr.Wb.

    Ibu Rita yang di Rahmati Alloh SWT, haid atau menstruasi dapat menimbulkan dampak yang berbeda terhadap tubuh semua wanita. Siklus menstruasi ditentukan oleh kerja hormon estrogen dan progesteron serta faktor psikologis, fisik, gaya hidup, dan pola makan.
    Agak sulit mencari penyebab ketidaklancaran siklus haid dan berbagai hal yang menyertainya. Namun, penyebab terbanyak dari tidak normalnya menstruasi dan beberapa gangguan yang menyertainya di antaranya adalah ketidakseimbangan hormon dan stres.

    Namun, diet berlebihan, obesitas dan pola makan yang salah juga kerap mengacaukan periode haid dan gangguan lain. Karena itulah perlu dilakukan pemeriksaan cermat, bisa jadi berat badan yang naik turun dan pola makan bisa mempengaruhi siklus haid Anda. Hindari beberapa makanan yang dapat menimbulkan keluhan Anda saat ini, seperti makanan dan minuman yang tinggi akan sambal/pedas, terlampau asam, mengandung santan, susu dan soda. Jaga kondisi Anda selalu menjelang haid, jangan terlampau lelah, terlampau banyak bekerja dan Stress yang meningkat. Untuk menjaga kondisi lambung Anda saat ini kami mempunyai solusi pengobatan dengan menggunakan produk kami seperti Gastricap, Aolena, Morindae Herbs dan Madu. Lakukanlah selalu terapi bekam menimal satu bulan sekali dan aktifkan untuk berolah raga teratur. Semoga bermanfaat !

    Wassalamu’alaikum,Wr.Wb.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?