• penyumbatan saluran empedu

    assalamualaikum,,wr’wb dok saya mohon bantuannya, anak saya menurut diagnosa dokter yg menanganinya menderita atresia bilier dan di anjurkan untuk operasi kasai/cangkok hati. tapi kami selain tidak tega apabila bayi kami yg baru berumur 2 bulan harus di operasi jg kami tdk memiliki biaya sebesar itu.apakah ada obat herbal untuk mengobati hatinya dan melancarkan saluran empedunya? bagaimana cara menghilangkan kuning pada tubuh dan matanya? trima kasih

    Jawab : 

    Atresia bilier adalah kondisi bawaan (kongenital) di mana terjadi penyumbatan pada tuba (saluran) yang membawa cairan empedu dari hati ke kandung empedu. Atresia bilier terjadi ketika saluran empedu di dalam atau di luar hati tidak berkembang secara normal.

    Herbal hanya bisa digunakan untuk kasus-kasus kelainan fisiologis bukan kelainan anatomis. Yang disebut kelainan anatomis adalah kelainan bentuk organ atau kelainan bawaan lahir.

    Untuk kasus ibu diatas herbal tidak bisa digunakan, jalan yang terbaik adalah dengan melakukan tindakan operasi. Herbal hanya bisa digunakan untuk mengurangi gejala yang muncul. Salah satu herbal yg dugunakan adalah temulawak dan kunyit yang berperan untuk memperbaiki fungsi hati.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?