• Penyebab Kanker Serviks Bukan Hanya Karena Virus

    Penyebab Kanker Serviks Bukan Hanya Karena Virus

    Penyebab kanker serviks utamanya adalah Human Papilloma Virus atau disingkat dengan HPV. Virus ini menyerang dinding rahim sehingga terjadi pendarahan pada area tersebut. Akan tetapi, ternyata tidak semua wanita yang di dalam rahimnya ada HPV terkena kanker serviks. Oleh karena itu, para ahli medis menyimpulkan ada faktor lain yang yang menjadi penyebab penyakit ini. Meski demikian, bisa dikatakan bahwa 99% kasus kanker serviks ini disebabkan oleh HPV. Berikut adalah beberapa hal penyebab kanker serviks.

    Dari fakta di atas, wanita tidak hanya bisa mengandalkan hasil tes laboratorium kesehatan. Artinya, mereka tidak mesti khawatir ketika ada HPV dalam rahimnya. Selain itu, wanita yang divonis tidak memiliki HPV juga tidak harus terlalu gembira karena ada faktor lain yag bisa memunculkan penyakit kanker serviks ini. salah satu penyebab kanker serviks yang sering terjadi adalah pola diet yang tidak sehat. Hampir semua kaum hawa mendambakan tubuh yang ideal. Untuk itu, berbagai cara akan mereka lakukan seperti melakukan diet ketat, mengkonsumsi suplemen penghilang nafsu makan, dan lain sebagainya. Akan tetapi, banyak produk diet yang justru membuat mereka sedikit mengkonsumsi makanan yang bergizi. Diet yang seperti ini justru akan memicu munculnya kanker serviks.

    Selain itu, penggunaan obat-obatan kontrasepsi yang tidak cocok juga menjadi salah satu penyebab kanker serviks. Oleh karena itu, wanita sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ketika ia ingin melakukan perencanaan untuk menunda kehamilan. Dokter akan memberikan saran yang tepat sesuai dengan kondisi masing-masing sehingga rencana menunda kehamilan tidak justru mengakibatkan hal yang buruk seperti terkena kanker serviks.

    Pada saat ini, rokok tidak hanya identik dengan laki-laki. Banyak wanita yang menghisap rokok. Ternyata, kandungan racun pada rokok tidak hanya membahayakan paru-paru saja. Bagi wanita, zat yang terkandung pada rokok bisa mengakibatkan kanker serviks. Itulah sebabnya para ahli medis menempatkan rokok sebagai salah satu penyebab kanker serviks yang sangat berbahaya.

    Jadi mulailah hidup sehat dengan tidak merokok, minum alkohol, dan menjaga kasehatan organ itim agar tidak terserang virus HPV.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?