• Penyakit Angio Lipoma

    Assalamualaikum dokter,.. Suami saya menderita penyakit Angio lipoma, apakah ada pengobatan untuk penyakit tsb selain operasi? Karena saya berpikir setelah di operasi bakal tumbuh lagi, .. Mudah2n dokter bisa membantu saya dgn solusi pengobatan herbal Dan apakah benar penyakit tsb tidak berbahaya? Tetapi hanya menggangu penampilan saja? Saya mohon penjelasannya, Sebelumnya saya ucapkan terima kasih,.. Wassalam..

    Jawaban :

    Wa’alaikum Salam,Wr.Wb.

    Ibu yang selalu di Rahmati Alloh SWT, Lipoma adalah tumor adipose atau jaringan lemak yang umumnya ditemukan pada jaringan sub kutan dari kepala, leher, bahu dan punggung. Lipoma ditemukan pada semua jenjang usia kebanyakan umur 40 dan 60 tahun. Tumbuh secara lambat, umumnya tumor jinak, tidak menimbulkan nyeri, bulat, mobil atau mudah digerakkan dengan karakteristik lembut. Dan Angiolipoma merupakan varian membentuk dengan co-existing perkembangbiakan vaskuler. Angiolipoma mungkin menyakitkan dan pada umumnya muncul tidak lama sesudah pubertas.

    Pengobatan Angiolipoma memang salah satunya dengan menggunakan terapi eksisi atau pembedahan, tetapi bila anda tidak menjaga pola hidup anda secara baik Angiolipoma ini dapat muncul kembali. Hindari beberapa faktor resiko penyebab timbulnya/ pemicu timbulnya tumor ini muncul/berkembang. Hindari terlampau berlebihan mengkonsumsi lemak, makanan berkholesterol tinggi, penyedap rasa/mecin, makanan instan, obat dan makanan yang mengandung hormon (cth: Pil KB, daging ayam negeri/boiler,dll). Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah, perbanyak melakukan olah raga secara rutin. Obat herbal yang dapat anda gunakan salah satunya yaitu Vincoblastcaps, Morindae Herbs, Habbatussauda dan Imunocaps (Produk Klinik Sehat). Semoga bermanfaat !!!

    Wassalamu’alaikum,Wr.Wb.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?