• Pengobatan Diabetes Secara Alami

    Pengobatan Diabetes Secara Alami

    DiaklinPengobatan diabetes secara alami bisa dilakukan oleh setiap orang. Ketika mengkonsumsi terlalu banyak obat justru kadang menimbulkan efek samping, orang sekarang beralih mencari alterntif lain, yaitu pengobatan alami. Dalam hal ini, banyak sekali pilihan pengobatan penyakit diabetes secara alami.

    Sayur buncis ternyata tidak hanya enak, tapi juga menyehatkan. Buncis bisa menjadi obat diabetes alami yang sangat manjur. Sayuran yang mirip dengan kacang ini mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Pasalnya, diabetes muncul karena tingginya kadar gula dalam darah. Zat-zat penting terkandung dalam buncis sehingga meningkatkan produksi insulin. Dalam waktu yang sama, kadar gula dalam darah secara otomatis turun ketika insulin bertambah.

    Beberapa orang tidak suka mengkonsumsi pare. Rasanya yang pahit membuat orang tidak ingin memakan sayuran pare. Akan tetapi, harus dipahami bahwa pare bisa menurunkan kadar gula dalam darah penyebab diabetes. Pada ahli medis menjelaskan bahwa pare bisa memperbaiki sel beta pankreas. Pengobatan diabetes secara alami bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi sayuran pare sebanyak 200 g tiap hari. Selain itu, pare bisa juga dibuat jus. Akan tetapi, sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi pare terlalu banyak. pasalnya, terlalu banyak mengkonsumsi pare akan menyebabkan diare.

    Mengkudu juga bisa digunakan untuk pengobatan diabetes secara alami. Mengkudu memiliki peran yang sedikit berbeda dengan obat diabetes alami lainnya. Ketika banyak obat herbal diabetes mengurangi kadar gula dalam darah, mengkudu ini berperan untuk memperbaiki reseptor insulin. Memang, untuk beberapa kasus, penderita diabetes sudah tidak lagi memiliki reseptor yang berfungsi dengan baik. Mengkonsumsi mengkudu akan membuat reseptor insulin bekerja seperti sediakala. Membuat obat diabetes dari mengkudu tidaklah sulit. mengkudu yang sudah matang diparut dan diperas menggunakan kain yang bersih. Sarinya kemudian diminum. Untuk merasakan khasiat mengkudu ini, sebaiknya sari mengkudu dikonsumsi setidaknya dua kali dalam satu hari. Beberapa pengobatan diabetes secara alami tersebut bisa menjadi alternatif selain mengkonsumsi obat-obatan dari toko obat yang biasanya justru menimbulkan efek samping atau penyakit lain.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?