• Pemeriksaan Hymen

    Assalamualaikum wr.wb
     
    Dokter,karena pernah terbentur saya memeriksakan hymen saya ke dokter spog. Pada saat mau memeriksa dokter berkata akan memeriksa melalui dubur. Tetapi kemudian dokter melihat bahwa saya keputihan, kemudian dokter tersebut memeriksa hanya dengan membuka kemaluan saya saja, dan disorot dengan senter. Dokter menyatakan hymen saya utuh. Apakah memeriksa tidak melalui dubur, tetapi dengan cara melihat vagina tersebut berbahaya dokter, apakah malah akan merusak selaput dara saya. Saya gelisah sekali memikirkannya.
     
    Baru-baru ini pada saat saya membersihkan kemaluan saya, ada setetes darah seger dokter, apakah hal tersebut karena perobekan selaput dara, padahal saya tidak memegang2 vagina saya dan juga tidak melakukan apa2.
     
    Terimakasih atas penjelasannya
     
    Waalaikumsalam wr.wb.
     

    Wa’alaikum Salam,Wr.Wb.

    Saudari Nisa yang di Rahmati ALLOH SWT, pemeriksaan yang dilakukan dokter pada saat Anda melakukan pemeriksaan kemarin sudah merupakan prosedur yang tepat. Dan pemeriksaan tersebut tidak bersifat merusak dan menyebabkan kelainan pada organ tubuh manusia. Perdarahan yang terjadi sebelumnya, belum tentu akibat pemeriksaan yang dokter lakukan. Karena Dokter hanya melakukan pemeriksaan dengan membuka liang vagina dan menyorotkan lampu untuk melihat keadaan selaput hymen. Semoga bermanfaat, jaga selalu kondisi kesehatan Anda !!!

    Wassalamu’alaikum,Wr.Wb.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?