• Obat Tradisional Diabetes

    Obat Tradisional Diabetes

    Obat tradisional diabetes masih diyakini oleh masyarakat modern pada saat ini walaupun teknologi dalam hal obat-obatan sudah sangat berkembang dan juga telah menghasilkan berbagi jenis obat diabetes modern. Paradoks memang ketika keyakinan masyarakat terhadap obat tradisional masih melekat pada benak mereka sementara banyak sekali jenis obat baru yang ditemukan. Setidaknya fenomena ini menunjukkan bahwa obat tradisional tidak pernah lekang ditelan oleh waktu.

    Tanaman Brotowali mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Brotowali merupakan tanaman obat tradisional diabetes yang paling banyak orang ketahui. Namun, brotowali tidak bekerja sendirian untuk menghilangkan penyakit diabetes. Tanaman tersebut harus dicampur dengan daun pepaya yang kemudian direbus sampai masak. Setelah mendidih, rebusan tersebut harus dibiarkan terlebih dahulu sampai dingin. Setelah dingin, air dari kombinasi brotowali dan akar pepaya tersebut siap diminum. Obat tradisional diabetes ini sangat efektif jika penderita diabetes mau menkonsumsi secara rutin dua kali sehari, yaitu di pagi dan sore hari.

    Tanaman mahkota dewa menjadi alternatif lain untuk mengobati diabetes. Daripada brotowali, tanaman ini memang terdengar lebih asing. Akan tetapi, beberapa acara di stasiun televise yang menyiarkan pengobatan herbal sering menyebut tanaman ini. Tanaman mahkota dewa ini diracik terlebih dahulu dan dikombinasikan dengan 3 lembar daun salam. Seperti halnya brotowali, campuran mahkota dewa dengan daun salam tersebut kemudian direbus dengan menggunakan air sekitar 3 gelas. Rebus sampai air tinggal 1-2 gelas dan air tersebut siap untuk diminum setelah dingin. Meminum obat tradisional diabetes selama tiga kali sehari akan sangat manjur menyembuhkan diabetes.

    Sementara itu, kunyit juga dikategorikan sebagai salah satu obat herbal untukMomordicaeFolium mengatasi diabetes. Mungkin banyak orang yang mengetahui bahwa kunyit merupakan tanaman untuk masakan nusantara. Ternyata, kunyit juga bisa digunakan sebagai obat, yaitu obat tradisional untuk diabetes. Membuat ramuan obat herbal untuk diabetes dengan menggunakan kunyit ini sangat mudah. Rimpang kunyit diambil dan dicampur dengan setengah sendok garam. Kemudian, campuran tersebut direbus di dalam air sekitar 1 liter sampai mendidih. Air rebusan tersebut kemudian bisa diminum ketika sudah dingin. Ini menjadi obat tradisional diabetes yang sangat mudah didapat karena kunyit merupakan tanaman yang sangat mudah didapatkan.

    Selain tanaman obat yang diatas pare juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Bisa langsung dikonsumsi sebagai lalap atau di jus. jika tidak tahan dengan rasa pahit pare, klinik sehat menyediakan extrak pare yang dikemas dengan kapsul.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?