• Obat Sakit Pinggang Tradisional Yang Patut Dicoba

    Obat Sakit Pinggang Tradisional Yang Patut Dicoba

    ArthricapsObat sakit pinggang bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko obat terdekat. Sementara itu, banyak yang tidak mengetahui bahwa obat nyeri di bagian pinggang tersebut bisa didapatkan dari alam. Artinya, orang tidak hanya bisa mengandalkan obat-obatan yang diproduksi oleh perusahaan, melainkan ia bisa membuat obat sendiri dari apa yang sudah disediakan oleh alam. Apakah itu?

    Sirsak merupakan buah yang sangat segar apalagi buah ini dicampur dengan es atau dibuat jus. Siapa yang tahu ternyata buah sirsak tidak hanya menyegarkan, tapi juga menyembuhkan. Buah sirsak dipercaya sebagai obat sakit pinggang. Dari kaca mata medis, sirsak merupakan buah yang memiliki antioksidan yang tinggi sehingga radikal bebas bisa ditangkal. Seperti yang telah diketahui, radikal bebas sangat berbahaya karena bisa merusak sel dan menghambat proses regenerasi. Sementara itu, kandungan antioksidan yang tinggi ternyata terdapat pada daun buah sirsak. Oleh karena itu, banyak obat sakit pinggang pada saat ini di mana bahannya berasal dari ekstrak daun sirsak. Masyarakat bisa membuat ramuan tradisional dari daun sirsak ini untuk meredakan rasa nyeri pada pinggang.

    Akan tetapi, daun sirsak tersebut akan lebih efektif untuk menghilangkan rasa nyeri pada pinggang jika dipadukan atau dikombinasikan dengan kulit manggis. Kulit manggis ternyata tidak hanya digunakan untuk menurunkan darah tinggi, tapi juga bisa menjadi obat sakit pinggang yang mujarab. Kulit manggis sangat berkhasiat karena kulit tersebut memiliki senyawa yang disebut xanthone. Senyawa ini akan membantu perbaikan tulang rawan. Oleh karena itu, gesekan antara tulang rawan dan sendi bisa diminimalisir sehingga rasa nyeri pada pinggang tidak akan terjadi.

    Jahe merah merupakan obat sakit pinggang yang lain yang bisa menjadi alternatif. Jahe merah ini memiliki gingerol, shogaol, dan juga zingeron yang berkhasiat meredakan sakit pinggang. Cara membuat ramuan obat ini sangat mudah, yaitu dengan cara merebus jahe merah dengan air di mana airnya nanti harus diminum selagi hangat. Obat ini sangat cocok untuk dikonsumsi di malam hari yang dingin.

    Selain obat sakit pinggang juga bisa disembuhkan dengan akupresure. Penekanan pada titik syaraf didaerah pinggang akan mengurangi gejala sakit pingang. Silahkan datang ke klinik sehat untuk terapi akupresure  selain sakit hilang badan juga segar.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?