• Obat Herbal : Benarkan Berkhasiat?

    Obat Herbal : Benarkan Berkhasiat?

    Obat herbal sudah tidak sulit dijumpai. Banyak bermunculannya penyakit akhir-akhir ini membuat para ahli pengobatan, entah traditional maupun modern, mencoba secara terus menerus menemukan obat yang tepat. Akan tetapi, ada fakta menarik ketika masyarakat justru cenderung lebih percaya pada metode pengobatan traditional menggunakan ramuan herbal daripada metode pengobatan modern menggunakan alat-alat yang super canggih. Tampaknya, ada perubahan perspektif pada masyarakat. Era modern yang serba mengandalkan alat-alat canggih ternyata tidak sejajar dengan pemikiran masyarakat. Mereka justru lebih percaya pada metode yang dulu dipercayai oleh orang-orang sebelum mereka.

    Akan tetepi, fenomena ini bukan hanya sekedar sugesti. Artinya, kepercayaan masyarakat terhadap ramuan hebal bukan tanpa alasan. Ternyata, ramuan herbal tersebut memang berkhasiat jika dilihat dari kaca mata medis secara ilmiah. Seperti contoh, daun salam dan daun laos ternyata bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, daun tersebut juga bisa menyembuhkan diabetes. Secara medis, daun salam dan laos tersebut mengandung flavonoid dan juga tanin. Dua zat tersebutlah yang berperan dalam menurunkan kadar kolesterol dan juga menyembuhkan diabetes. Dahulu kala, mungkin pada peramu obat medis tidak mengetahui zat tersebut. Mereka hanya mengetahui bahwa daun tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit diabetes dan kolesterol. Namun, di era modern, ternyata daun tersebut bisa dibuktikan secara ilmiah sebagai obat herbal yang berkhasiat.

    Oleh karena itu, banyak produsen mencoba meracik ramuan-ramuan herbal yang digunakan oleh para nenek moyang. Tujuannya tidak lain agar semua orang bisa merasakan khasiatnya. Sementara banyak orang tidak mempunyai pengetahuan tentang obat herbal, saat ini banyak produsen yang meramu secara instan sehingga bisa dikonsumsi siapapun. Selain itu, obat herbal instan tersebut bisa didistribusikan ke tempat lain dan cukup tahan lama.

    Terlepas dari hal tersebut di atas, obat herbal dianggap sebagai obat yang hampir zero efek samping. Jadi, obat herbal bisa menjadi pilihan utama untuk menjaga kesehatan tanpa adanya kekhawatiran akan efek samping yang kadang justru lebih parah.

    Perbedaan obat herbal yang ada di pasaran dengan Klinik sehat adalah extraksi menggunakan air, sehingga terjamin halal dan sudah mendapankan ijin dari LPPOM .

     

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?