• OBAT BATUK HERBAL

    OBAT BATUK HERBAL

    GuraherbBatuk  merupakan mekanisme pertahanan tubuh yang terjadi disaluran pernafasan dan merupakan reaksi tubuh karena ada iritasi atau benda asing di dalam saluran pernafasan.  Batuk biasanya dibedakan menjadi dua yaitu batuk kronis dan batuk akut.  Batuk akut biasanya terjadi kurang dari 14 hari, sedangkan batuk kronis adalah batuk berulang, biasanya karena asma, Tuberkolosis, dan Partusis.

    Batuk akut sangat membutuhkan obat untuk penyembuhan. Obat batuk herbal bisa didapat dari berbagai macam tumbuhan yang terdapat di sekitar kita. Dibandingkan dengan obat farmasi obat batuk herbal lebih sedikit efek samping yang di dapat.

    Berikut beberapa tumbuhan yang bias dijadikan obat batuk herbal, diantaranya :

    1. Jeruk Nipis

    Selain sebagai pelengkap masakan jeruk nipis ternyata juga sangat berguna sebagai obat batuk herbal. Caranya ambil 1sdm perasan jeruk nipis, campur dengan 50ml air hangat dan 1sdt madu. Minum selagi hangat pagi dan sore hari.

    2. Teh Jahe

    Selain sebagai penghangat tubuh, jahe digunakan juga untuk pelega tenggorokan, caranya campur 3 iris jahe yang sudah dibersihkan dengan satu cangkir teh hangat, kalau ingin lebih nikmat bias dicampur sedikit gula arena tau madu.

    3. Daun Mint

    Fungsinya hamper sama dengan jahe, sebagai pereda batuk dan melegakan tenggorokan, bias dikonsumsi dengan the hijau atau cukup dituang air hangat plus madu.

    4. Kencur

    Kencur sudah sangat terkenal untuk penyembuhan batuk, bias diparut beberapa buag kencur lalu peras dan langsung minum.

    Selain dengan tanaman obat, bisa juga ditambah dengan terapi bekam dan akupresur.

    Kalau ingin lebih praktis Klinik sehat menyediakan Gurah Herb, obat batuk herbal yang dibuat dari berbagai ramuan tumbuhan diantaranya, jahe, lempuyang, daun sirih, daun mint, adas, lengkuas, kapulaga, dan kayu manis. Dikemas dalam bentuk kapsul dan syrup. Sangat bermanfaat dan baik mengobati batuk.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?