Obat Asam Urat Dan Pengobatannya Secara Alami

Berbagai macam obat asam urat yang berbentuk herbal beredar dikalangan masyarakat. akan tetapi untuk obat asam urat yang sudah ada uji klinis dan halal masih sedikit yang beredar. Untuk mengetahui obat asam urat dan pengobatan secara alami sebaiknya kita ketahui apa apa asam urat itu.

Asam urat penyakit yang sering dialami setiap orang berusia 30 tahun keatas. Banyak orang yang tidak menyadari gejalanya, sehingga cenderung tidak peduli, namun asam urat bukan penyakit yang ringan. Bahkan jika terjadi peradangan rasanya sangat sakit bagi penderitanya. Tapi masih banyak orang yang menganggap penyakit asam urat sebagai penyakit yang ringan.

Obat asam urat klinik sehat

Asam urat adalah asam yang berbentuk Kristal-kristal yang merupakan hasil akhir dari metabolisme, dan kadarnya tidak boleh berlebihan di dalam tubuh. Pemicu kadar asam urat dalam tubuh karena makanan dan senyawa lain yang mengandung purin.  Beberapa makanan yang mengandung purin antara lain : Jeroan, kerang, daging bebek dll. Kadar purin dalam tubuh menyediakan 85% purin untuk kebutuhan setiap hari. Hal itu berarti kebutuhan purin dari makanan hanya sekitar 15%.

Berikut ini beberapa gejala asam urat :

1. Sendi terasa nyeri, linu, ngilu dan kesemutan pada pagi atau malam hari
    2. Sendi terasa nyeri berulang-ulang
    3. Yang diserang biasanya sendi kaki, jari tangan, dengkul, tumit, serta pergelangan tangan terasa nyeri

Tapi untuk lebih jelasnya sebaiknya melakukan tes laboratorium terlebih dahulu.

Untuk obat asam urat secara alami bisa dilakukan dengan mengurangi makanan yang terlalu banyak mengandung purin, atau bisa juga menggunakan air rebusan daun salam.

Tapi jika anda sangat sibuk, dan tidak sempat membuat ramuan atau jamu sendiri.  Bisa meminum  Uriklin, produk dari Klinik Sehat yang merupakan extract dari sambiloto, temu puyung, sidaguri, kunyit, greges otot, dan alang-alang.  Uriklin diracik oleh apoteker Klinik Sehat yang handal dan dokter. Dikemas dalam bentuk kapsul, obat asam urat ini sangat praktis serta dapat mengurangi gejala asam urat. Bisa juga dengan terapi bekam.