• Membuka Rahasia dari Manfaat Bekam Secara Medis

    Membuka Rahasia dari Manfaat Bekam Secara Medis

    Manfaat bekam secara medis sudah ditemukan dan diketahui para ahli kesehatan modern meskipun pengobatan alternatif ini ditemukan jauh sebelum alat-alat modern untuk pengobatan ditemukan, yaitu tepatnya pada masa mesir kuno. Akan tetapi, ternyata pengobatan bekam ini bisa dibuktikan secara ilmiah.

    Manfaat  bekam yang paling utama adalah untuk mengeluarkan darah kotor. Seperti yang telah diketahui oleh para ahli kesehatan, tubuh manusia memiliki darah yang terkontaminasi oleh racun sehingga darah menjadi kotor. Darah kotor ini akan mengganggu kesehatan seseorang jika tidak segera dikeluarkan. Dengan metode bekam ini, darah kotor tersebut bisa dikeluarkan. Sepintas, metode bekam dengan cara menempatkan alat yang menyerupai tabung pada bagian tubuh tertentu terlihat sangat irasional. Tabung tersebut akan menyedot darah kotor yang ada di dalam tubuh. Namun setelah pengujian ilmiah, ternyata alat berbentuk tabung tersebut memang bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Menurut medis, tubuh manusia memiliki titik-titik yang saling berhubungan. Titik tersebut tepatnya di bawah kulit, otot dan juga fascia. Titik-titk tersebut berhubungan secara melintang dan membujur yang beraksi serentak. Oleh karena itu, jika salah satu titik rusak, maka tidak perlu titik yang rusak tersebut diperbaiki. Akan tetapi, penyembuhan bisa dilakukan melalui titik yang lain mengingat satu titik berhubungan dengan titik-titik yang lain. Untuk menganalogikan hal tersebut, secara sederhana bisa dijelaskan mengapa ahli bekam tidak membekam mata pasien yang sakit. Ahli bekam justru membekam titik yang lain yang lebih efektif dan berhubungan dengan titik pada mata.

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, darah kotor akan menganggu sistem tubuh. Seseorang akan terserang beberapa penyakit seperti darah tinggi, sakit kepala, dan lain sebagainya jika darah kotor tersebut tidak segera dihilangkan. Dalam hal ini, toksin serta sel darah yang sudah rusak karena radikal bebas ternyata berumur lebih panjang sehingga tidak ada cara lain selain membuangnya dengan cara membekam atau menyedotnya. Bekam akan memaksa darah kotor keluar dan secara bersamaan akan merangsang sumsum tulang untuk memproduksi sel darah baru. Inilah manfaat bekam secara medis yang bisa dijelaskan secara ilmiah oleh ahli kesehatan modern pada saat ini.

     

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?