• Masalah Menstruasi

    Saya mau berkonsultasi nih Dokter..
    Saya skrg berumur 20 th. Saya sering mengalami menstruasi yg tidak teratur. Kadang 2 bln sekali, kadang 2,5 bln sekali.. Kadang bisa teratur, 1 bln sekali..
    Dok, kalau sdh 2 bln lebih baru dtg mens,, itu sedikit sekali.. Paling 1 hr itu sdh habis, itupun darahnya ‘hitam’ dok..
    Kenapa ya dok? Apa karena stress atau pola makan yg tdk teratur?
    Apa yg hrus sy lakukan dok?
    Kenapa di usia yg masih muda, tp sy mengalami mens yg tidak teratur wktunya, dan kuantitasnya juga tidak menentu..
    Mohon jawaban dokter dan tips/saran nya dok..
    Makasihh…

    Assalamu’alaikum,wr.wb.

    Saudari Yeni yang di Rahmati Alloh SWT, menstruasi yang tidak teratur dapat dialami oleh semua wanita. Tetapi untuk mengetahui tingkat kesehatan rahim pada wanita salah satu parameternya adalah dengan adanya keteraturan haid/menstruasi. Salah satu penyebab tersering yang terjadi dalam berubahnya siklus menstruasi adalah perubahan hormonal pada wanita. Ini disebabkan oleh banyak faktor, contoh pada makanan, hindari makanan dengan penggunaan zat-zat tertentu. Pada ayam negri dengan penyuntikan estrogen sebagai penggemuk daging, pengawet, pewarna, pemanis buatan, mie instan haruslah mulai dikurangi atau dihindari. Faktor psikis/ stress yang meningkat. Dll.

    Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur-mayur, hindari minuman soft drink dan perbanyak mengkonsumsi air putih, hindari makanan yang tinggi akan pedas, santan, kholesterol, berminyak dan lemak tinggi. Untuk solusi pengobatan dapat juga menggunakan obat produk klinik Sehat untuk menstabilkan hormon dan menyehatkan Rahim anda, yaitu Morindae Herbs 3×2 kapsul, Habbatussauda 3×2 kapsul dan Nutrivit 2×2 sendok makan sehari. Periksakan ke Dokter Obstetri untuk dilakukan USG bila diperlukan, dekatkan diri kepada Alloh SWT dan terus bertawakal. Semoga bermanfaat !!! (dr.z/ks)

    Wassalamu’alaikum,wr,wb.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?