• Manfaat Madu Untuk Kesehatan

    Manfaat Madu Untuk Kesehatan

     

    Manfaat madu untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Banyak orang yang memburu madu untuk dikonsumsi setiap hari lantaran cairan yang dihasilkan lebah ini berhasiat untuk kesehatan dengan tanpa ada efek samping sedikitpun. Di tengah banyaknya permintaan madu, ada beberapa orang yang memproduksi madu tidak asli. Hal tersebut tidak dianjurkan mengingat akan mengurangi manfaat madu jika dicampur dengan zat kimia.

    mengingat sangat banyak manfaat madu, para kaum hawa sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi madu setiap hari. Wanita yang sadar akan pentingnya kesehatan kulit harus mengetahui bahwa madu bisa bekerja layaknya produk kecantikan seperti body lotion. Sementara body lotion menjaga kesehatan kulit dari luar, madu mempunyai peran yang lebih penting, yaitu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Menurut ahli medis, madu memiliki propolis, serbuk sari, vitamin, mineral serta enzim yang sangat diperlukan untuk merangsang tubuh agar memproduksi jaringan-jaringan baru.  Kulit yang rusak akibat penuaan atau radiasi sinar matahari akan segera digantikan dengan kulit yang baru secara cepat jika tubuh distimulasi untuk memproduksi jaringan baru lebih cepat.

    Selain itu, madu juga mengandung asam glukonat serta asam organik ringan yang dapat menghaluskan kulit. Hal ini dikarenakan asam glukonat dan asam organik ringan membantu melonggarkan ikatan sel-sel yang telah mati sehingga proses regenerasi akan lebih cepat. Secara tidak langsung, madu juga mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput dan noda warna hitam pada wajah.

    Yang menjadikan madu sangat istimewa adalah pinocembrin. Pinocembrin merupakan antioksidan yang hanya ditemukan pada madu. Ini merupakan antioksidan yang sanga kuat dalam menangkal radikal bebas sehingga tubuh lebih sehat dan kulit akan terlihat lebih muda. Bagi penderita kolesterol, madu juga akan membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Walaupun madu lebih manis dari gula, madu mempunyai indeks glikemik yang rendah dan akan diserap oleh darah secara bertahap. Oleh karena itu, kolesterol darah yang tinggi akan menurun sedikit demi sedikit.

     

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?