• Manfaat Madu untuk Kecantikan

    Manfaat Madu untuk Kecantikan

    madu_sehatManfaat madu untuk kecantikan sudah diketahui oleh banyak penelitian atau ahli kulit. Akan tetapi, masih banyak wanita yang belum mempercayainya. Hal ini bisa dilihat masih banyaknya wanita yang menggunakan krim pemutih yang biasa dijual di toko kecantikan. Padahal, madu memiliki zat yang sangat diperlukan untuk kulit wajah. Selain kecantikan, madu juga menjaga kulit wajah tetap tetap sehat.

    Salah satu manfaat madu adalah melembabkan kulit. Terlalu banyak krim kecantikan yang dijual di toko kosmetik biasanya membuat wajah kehilangan kelembapan. Kulit wajah akan terasa kering dan wanita tidak merasa nyaman. Untuk itu, sudah saatnya ia meninggalkan kosmetik tersebut. Mengoleskan madu di bagian wajah dan juga leher (bagian tubuh yang sensitif dan sering terkena sengatan matahari) akan menjaga  kelembaban kulit. Beberapa dokter kulit juga menyarankan agar mencampur madu tersebut dengan bahan-bahan alami tertentu agar khasiat madu sebagai pelembab bisa semakin efektif.

    Manfaat Madu Yang Lain : 

    Harus diketahui bahwa manfaat madu juga mampu menangkal radikal bebas. Dengan kata lain, madu bisa dijadikan layaknya kosmetik penangkal penuaan dini. Dalam hal ini, madu bisa dibuat menjadi toner. Campuran dari lemon, madu, dan air secukupnya bisa menjadi toner yang sangat berkhasiat untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

    Manfaat madu yang lain adalah madu mampu menyembuhkan jerawat. Caranya cukup mudah, bersihkan wajah yang berjerawat menggunakan waslap yang telah direndam air hangat. Kemudian oleskan madu diseluruh wajah yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit, kemudian basuh kembali menggunakan waslap yang telah direndam air hangat dan cucilah muka menggunakan air dinggin. lakukan setiap hari niscaya jerawat akan hilang dan kulit kembali mulus.

    Bekas luka pada wajah memang menyebalkan. Mengolesi dengan krim atau bedak untuk menyamarkan luka bukanlah solusi karena luka tersebut masih ada. Sementara itu, manfaat madu mampu menjadi obat untuk menghilangkan luka pada wajah selama-lamanya. Mengkonsumsi madu ternyata bisa membantu sel kulit untuk melakukan peremajaan. Adalah anti-mikroba yang menjadi kandung penting pada madu yang bisa mempercepat peremajaan pada kulit, khususnya kulit wajah.

    Manfaat madu selanjutnya adalah sebagai pembersih. Kedengarannya memang aneh jika madu dijadikan pembersih. Namun, para ahli kecantikan sudah membuktikan bahwa madu bisa dijadikan pembersih wajah. Dengan hanya mencampurkan dengan air, madu bisa menjadi pembersih yang berupa cairan antiseptic yang lembut. Wajah akan lebih bersih tanpa mengurangi kadar minyak alam pada wajah. Inilah beberapa manfaat madu bagi kecantikan.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?