• Obat Herbal Darah Tinggi

    Obat Herbal Darah Tinggi

    25Obat herbal darah tinggi semakin banyak penggemar sekarang. Masyarakat sepertinya telah menyadari bahwa obat herbal atau tradisional warisan orang-orang terdahulu lebih manjur daripada obat-obat kimia di zaman sekarang ini. Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa obat herbal darah tinggi bisa menurunkan tekanan darah tinggi tanpa adanya efek samping yang biasanya ditimbulkan oleh obat-obat kimia.

    Bagi masyarakat yang tinggal di daerah panas, mungkin mereka tidak asing dengan es rumput laut. Es ini sangat nikmat untuk menyegarkan badan di tengah teriknya matahari. Namun, ternyata es rumput laut ini tidak hanya menyegarkan, tapi juga mampu menurunkan tekanan darah. Rumput laut yang memiliki nama latin Laminaria japonica ini juga bisa menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh.

    Jika es rumput laut kurang begitu menyegarkan, penderita tekanan darah tinggi bisa membuat es campur yang komposisnya adalah blewah, strawberi, dan rumput laut. Blewah, strawberi serta rumput laut tersebut merupakan obat untuk menurunkan darah tinggi. Blewah dan strawberi mengandung potassium yang mempu menurunkan darah tinggi. Itulah mengapa es campur tersebut bisa menjadi obat herbal darah tinggi yang sangat lezat.

    Bagi masyarakat yang masih mempertahankan tradisi nenek moyang, mereka pasti tidak kaget ternyata bawang putih bisa menjadi obat penurun darah tinggi. Orang-orang dahulu menggunakan bawang putih jika tekanan darah mereka tinggi. Pada saat ini, peneliti atau ahli kesehatan mendapatkan fakta ilmiah di balik obat herbal penurun tekanan darah ini. Tenyata, bawang putih menurunkan tekanan darah sistolik serta diastolik secara signifikan. Selain itu, bawang putih juga mampu membuat aliran darah semakin lancar.

    Bagi seseorang yang tidak ingin mengkonsumsi obat herbal, ia bisa memilih obat herbal yang dioleskan saja. Lavender, selain aromanya ampuh mengusir nyamuk, ternyata menurunkan tekanan darah secara signifikan, sekitar 50 persen. Fakta ini merupakan hasil dari penelitan sebuah peneliti dari Universitas Creighton. Mengoleskan minyak bunga lavender akan membuat pembuluh darah rileks sehingga aliran darah semakin lancar. Dengan demikian, tekanan darah akan turun. Itulah beberapa obat herbal darah tinggi yang bisa dipilih.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?