• Kulit Kepala Gatal Tapi Tidak Berketombe Atau Kutuan

    Assalamu’alaikum.. Dokter
    Salam kenal,
    Saya Desy, usia 25 tahun 5 bulan.
    Beberapa hari ini (kira-kira sudah 4 hari) saya mengalami gatal di kulit kepala, gatal sekali sampai tak tertahankan padahal saya tidak berketombe atau kutuan, gatalnya itu sangat menjadi di daerah kulit yang dekat telinga dan dekat leher bagian belakang. Sebelumnya saya blum pernah mengalaminya.
    Saya tidak pernah gonta ganti sampho, dari dulu sampai sekarang saya tetap memakai produk sampho yang sama, dok. Sebenarnya penyakit apa yang saya alami ini dan Solusinya, Mohon Penjelasannya Dok.
     
    Terima Kasih Banyak Sebelumnya.
     
    Wassalamu’alaikum :)
     

    Wa’alaikum Salam,Wr.Wb.

    Saudari Desy yang di Rahmati Alloh SWT, penyebab rasa gatal pada kepala banyak penyebabnya. Contohnya ketombe, jamur, infeksi bakteri, virus, alergi, penyakit kulit Psoriasis, dll. Oleh sebab itu haruslah diperiksakan kepada dokter untuk  secara pasti mendiagnosanya, dengan melakukan pemeriksaan secara langsung.

    Untuk mengobati secara langsung haruslah kita mengetahui dengan pasti faktor penyebabnya, hal yang penting menjadi perhatian adalah jagalah pola makan Anda. Jangan mengkonsumsi makanan yang bersifat panas, pedas, bersantan dan berlemak tinggi. Hindari penggunaan air hangat dalam mencuci rambut, agar kulit tidak menjadi kering dan tetap terjaga kelembabannya. Perbanyak mengkonsumsi air putih, sayur-mayur dan buah-buahan. Konsumsi pula Habbatussauda dan Madu. Untuk bagian kepala Anda dapat melakukan treatment menggunakan masker lidah buaya, madu, kemiri dan minyak zaitun. Semoga bermanfaat !!!

    Wassalamu’alaikum,Wr.Wb.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?