• Konsultasi ejakulasi dini

    Assalamu’alaikum.

    Bagaimana caranya mengetahui, sudah sembuh dari ejakulasi dini,   sedang saya belum menikah, apa yang harus saya lakukan agar saya percaya bahwa saya sudah sembuh?

    Wassalam.


    JAWABAN



    Assaamu’alaikum Wr.Wb.

    Ejakulasi   adalah peristiwa penyemburan air mani ke luar secara mendadak yang menandai klimaks bagi pria saat terangsang secara seksual.   Adapun ejakulasi dini adalah  ketidakmampuan seorang pria  mengontrol ejakulasi sehingga terjadi dalam waktu singkat, yang tidak sesuai dengan keinginannya.

     

    Dari definisi diatas, maka sebenarnya sulit atau bahkan tidak mungkin mengetahui seorang pria mempunyai kelainan ejakulasi dini jika dia belum menikah atau belum pernah melakukan hubungan seksual. Karena  diketahuinya penyakit ejakulasi dini adalah jika seorang pria saat melakukan hubungan seksual, dia tidak bisa mengendalikan ejakulasi atau ejakulasi langsung terjadi beberapa saat setelah terjadinya pentrasi penis ke dalam vagina. Pria yang mengalami ejakulasi dini masih mampu mencapai ereksi dan melakukan hubungan seksual walaupun ejakulasinya terlampau cepat terjadi.

    Mungkin kekhawatiran yang Sdr maksud bukan ejakulasi dini tetapi disfungsi ereksi. Marilah kita lihat pengertiannya dahulu.

    Disfungsi ereksi adalah keadaan dimana ereksi tidak bisa dicapai atau dipertahankan pada saat melakukan hubungan seksual.

    Ereksi    adalah suatu peristiwa menjadi membesar dan mengerasnya penis (buah zakar) saat terangsang secara seksual. Secara normal penis akan membesar dan mengeras pada keadaan-keadaan tertentu seperti ereksi yang terjadi pada malam atau pagi hari, ereksi yang muncul karena adanya ransangan yang bersifat stimulasi psikoseksual dan stimulasi fisik seperti saat melakukan onani atau masturbasi, ereksi saat terjadi rangsangan atau aktifitas seksual, dan ereksi saat membaca atau menonton.

    Adapun tanda-tanda dari ereksi yang normal adalah penis terasa keras saat dipegang / dipencet, tidak bisa ditekuk karena kaku sehingga sering disebut kayu, bila digoyang, penis akan bergoyang dan bergetar lalu kembali pada posisi semula. Jika Sdr pernah mengalami testis yang keras dan tegang saat kondisi diatas, maka sdr tidak perlu khawatir.

    Kerena dengan kekhawatiran dan pikiran yang yang dihantui oleh kondisi penyakit tersebut, dapat menyebabkan nantinya mengalami disfungsi ereksi ataupun ejakulasi dini. Untuk lebih jelasnya sebaiknya Sdr berkonsultasi secara langsung dengan dokter untuk mengetahui kondisi Sdr. terimakasih (sf/)

    Wassalam.

     

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?