• Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini

    Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini

    DiaklinGejala diabetes ternyata bisa dikenali oleh siapapun, tidak terkecuali orang awam sekalipun. Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh masyarakat akhir-akhir ini. Pola hidup yang tidak sehat dan rendahnya kesadaran mengkonsumsi makanan yang sehat menjadi penyebab utama  penyakit diabetes seolah menghantui setiap orang. Untuk itu, sangatlah penting untuk mengetahui dan kenali gejala diabet sejak dini.

    Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini : 

    Yang pertama gejala diabetes yang sering dialami adalah buang air kecil. Memang tidak jelas dengan gejala yang satu ini karena kadar keseringan buang air kecil sangat tidak jelas. Namun, para dokter meneliti bahwa penderita diabetes biasanya sering pergi ke belakang untuk buang air kecil di malam hari. Secara medis, hal tersebut bisa dijelaskan. Penderita akan lebih sering mengeluarkan air kecil karena meningkatnya kadar gula darah. Ketika kadar gula darah tinggi, tubuh akan memproses cairan sehingga produksi urin meningkat. Itulah mengapa sering mengeluarkan air kecil menjadi gejala diabetes yang paling awal.

    Yang kedua, ciri orang terkena penyakit diabetes adalah tubuh yang sering merasa lemah. Hal ini dikarenakan produksi insulin yang tidak normal. Terganggunya insulin membuat tubuh tidak mendapatkan supply gula yang cukup. Dengan kata lain, rasa lemah diakibatkan karena tubuh tidak menyerap gula dengan baik. Alhasil, energi yang diperlukan kurang.

    Dan yang ketiga, gejala diabetes yang sering tidak disadari adalah seringnya merasa lapar. Gejala diabetes yang satu ini memang sering diacuhkan. Banyak orang yang tidak menduga bahwa ketika mereka sering merasa lapar justru menjadi ciri-ciri dari diabetes. Sebenarnya, gejala ini berkaitan dengan gejala sebelumnya. Karena tubuh merasa lemas, otak akan memberikan instruksi ke tubuh agar segera mengkonsumsi makanan. Tahap ini merupakan tahap gejala diabetes yang paling awal sehingga pencegahan sangat mungkin bisa dilakukan, yaitu merencanakan diet karbohidrat yang benar serta mengatur jadwal olah raga.

    Itulah tiga gejala diabetes paling dini yang sering terjadi. Tiga gejala tersebut memang terlihat sepele, namun jika tidak diperhatikan, bukan tidak mungkin diabetes akan benar-benar menjadi mimpi buruk.

    Penyakit diabetes insya allah dapat disembuhkan, dengan beberapa terapi yang ada di klinik sehat. Mulai dari terapi puasa, terapi jus, dan penggobatan menggunakan obat herbal. Harus ada kedisiplinan dan tekad yang sangat kuat dari pasien untuk sembuh.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?