• Kejang2 sebagai proses kesembuhan stroke?

    —————————————————————-

    Assalamualaikum.wr.wb

    Dokter yang baik, satu minggu yang lalu (tgl 03 mei 2009) ibu saya yang memang sudah lumpuh akibat stroke 7 tahun yg lalu (pecah pembuluh darah), tiba2 mengalami kejang hebat. mata dan bibir miring ke kanan. kejang tersebut terjadi pada saat beliau tidur. kami langsung membawa ke RS terdekat yang jarak nya 30 menit. setiba disana ibu saya di beri obat anti kejang, kejang tidak berhenti namun berkurang (tadi nya kejang cepat jadi lambat ).

    Tekanan darah mencapai 200/100 mmg. Ibu saya di ICU dari hari ahad sampai hari jumat kemarin (8 mei 09), sehari setelah di ICU kejang berhenti. dokter memberikan obat anti kejang. Setelah dilakukan pemeriksaan CT scan, MRI dengan kontras, menurut dokter syaraf di RS tsb, tidak ditemukan tanda 2 serangan stroke baru. kejang di sebutkan sebagai akibat dari "proses penyembuhan stroke awal". kami sekeluarga merasa bahagia mendengar pernyataan dokter, walaupun ibu saya sulit kembali bisa normal lagi (sudah tidak bisa bicara, berjalan, berdiri).

    sampai dgn saya mengirim email ini, ibu saya masih terbaring di RS siloam hospitals lippo karawaci. dan sedang menjalani proses sedot cairan otak dari sum2 tulang belakang. bukan hanya disedot tapi di alirkan dgn selang yg tersambung ke sum2. DOkter, apakah benar kejang tersebut memang sbg proses penyembuhan dari stroke awal? mohon penjelasan nya. dan mohon doa nya agar ALLOH memberikan yg terbaik bagi ibu kami tercinta. trimakasih dokter..

    —————————————————————-

    Jawaban.

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Sdr Nuke yang di rahmati Alloh, kami turut prihatin atas apa yang ibunda Sdr alami, semoga Alloh segera menyembuhkan penyakit yang dialami Ibu sdr. Sepengetahuan kami kejang tidak ada hubunganyya dengan proses penyembuhan stoke atau awal dari penyembuhan stroke. Mungkin kejang yang dialami oleh ibu sdr karena sebab lainnya, hal ini diperkuat dengan dilakukannya proses pengambilan atau pengaliran cairan otak.

    Untuk lebih jelasnya mengenai kondisi ibu sdr, sebaik sdr berkonsultasi lagi dengan dokter yang merawat. Tetapi apapun yang terjadi, kami berharap semoga Ibu sdr, Sdr dan keluarga diberi kekuatan, kesabaran dan keikhlasan oleh Alloh SWT, sehingga tetap memegang teguh keimanan kepada-Nya.

    " Ya Alloh ya Tuhan kami pencipta manusia, hilangkanlah penyakit ini, sembuhkan, sesungguhnya Engkau adalah Yang Maha Menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit / penderitaan " (HR Bukhori)

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    Image

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?