• kanker hati

    ass wr wb, selamat malam pak, saya mau bertanya bagaimana ya cara pengobatan utk penyakit kanker hati? Apa yang harus dilakukan dan pengobatan seperti apa yang harus dilakukan? Menurut dokter sudah stadium lanjut dan juga kalau berjalan sudah suka sesak nafas. atas bantuannya saya ucapkan terima kasih wass mimy

     

    Jawab :

    Wa’alaikumsalam wr wb, sadaraku yang dirahmati Allah Swt. Kanker merupakan suatu jenis penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan abnormal dan tidak terkendali dari sel-sel tubuh. Secara umum kanker dapat menyerang setiap jaringan tubuh manusia kecuali rambut dan kuku. Penyebab kanker belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor resiko yang menjadi pemicu pada beberapa jenis kanker seperti faktor genetis (keturunan) dan faktor lingkungan. pengobatan untuk kanker hati bisa dilakukan dengan prinsip islami dan alami diantaranya :

    1. Hindari faktor pencetus kanker : seperti makanan yang mengandung pengawet, minuman bersoda, sinar x dll

    2. Kurangi efek radikal bebas : efek radikal bebas dapat berasal dari dalam dan dari luar, radikal bebas dari luar bisa dicegah dengan cara menghindarinya. Radikal bebas dari dalam bisa dihindari dengan cara puasa.

    3. Shalat malam sebagai Immunomodulating : dilakukan dengan kusyu dan iklas dalam waktu 3 bulan berturut-turut

    4. Penggunaan nutrisi dapat mencegah pembentukan karsinogen, menetralkan radikal bebas, merangsang pembentukan interferon. contoh makanan yang dapat mencegah kanker : bawang putih, bawang merah, anggur, brokoli, wortel, tomat, dll

    5. Penggunaan tanaman obat,  fungsi tanaman obat sebagai obat berbeda dengan penggunaan obat kimia, tanaman obat mempunyai efek langsung terhadap sel kanker, contoh tanaman obat penghambat sel kanker : benalu, mengkudu, jamur meitake, tapak dara, mahkota dewa, temu putih, kunir putih.

    untuk keterangan yang lebih lengkap silahkan berkunjung ke Klinik Sehat untuk konsultasi dengan dokter.

     

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?