• ginjal keracunan

    assalamualaikum…….
    dokter yang di rahmati alloh kakak saya menderita ginjal kata dokternya ginjal kakak saya yang sebelah kanan mengecil dan keracunan tapi masih berfungsi walaupun gak maksimal sedang yang sebelah kiri masih bagus dan normal tapi kata dokter harus cuci darah apakah itu sudah parah ya dokter adakah solusi lain ya dokter selain cuci darah
    trimakasih doter
    wassalam……….

    Wa’alaikum Salam,wr.wb.

    Pak Rohadi yang selalu di Rahmati Alloh SWT, penyakit ginjal dapat disebabkan oleh banyak sebab. Dan Dokter harus memeriksakannya dengan secara lengkap dan mendetail. Kerusakan ginjal harus diketahui dengan beberapa cara, seperti pemeriksaan laboratorium darah (Ureum & Creatinin), Uji kontras, USG ginjal, Foto Rontgen ginjal, CT-Scan, MRI, dll. Apabila dengan beberapa hasil pemeriksaan dapat memperlihatkan kerusakan ginjal dan penyebabnya barulah kita mengetahui dan menilai tingkat derajat kerusakan ginjal tersebut. Dan setelah itu kita cari jalan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit ginjal ini.

    Ginjal merupakan organ manusia yang berfungsi mengfilter darah dan membuang sisa hasil metabolisme tubuh lewat terbentuknya urine. Dan ginjal tidak mungkin keracunan seperti anggapan anda maksudkan, melainkan malah ginjal yang rusak/tidak berfungsi dengan semestinya akan menimbulkan racun pada tubuh manusia dengan tertimbunnya sisa metabolisme yang tak mampu dibuang, seperti Ureum, Urea, dll.

    Pengbatan untuk penyakit ginjal, yaitu dengan cara kita menstabilkan fungsi ginjal dan menjaganya dari zat-zat yang memperberat kerja ginjal tersebut. Hindari minuman dan makanan bersifat pH yang tinggi atau asam, seperti Kopi, teh, susu, santan, Jamu-jamu sedu, berminyak, berlemak, dll. Hindari asupan makanan tinggi juga akan protein, seperi telur, ikan laut, dll. Perbanyak minum air putih, sayur dab buah yang tinggi akan air. Dan bila kerusakan ginjal sudah menjadi permanen makan akan sulit dilakukan pengobatannya, sehingga kelebihan air dan sejenisnya akan menjadi racun bagi tubuh. Dan program pengobatan dengan melakukan pencucian darah mutlak dilakukan. Untuk kasus kerusakan ginjal kakak anda harus di tanyakan kembali derajat kerusakannya, sehingga sangatlah perlu pencucian darah. Apabila derajat kerusakan masih relatif ringan, cukup dengan menggunakan beberapa terapi dan menjaga pola makan saja. Untuk pengobatan dan obat di Klinik kami, kami merekomendasikan penggunaan obat, seperti Renocap, Morinsae Herbs, Habbatussauda dan Madu, Semoga bermanfaat ! (dr.z/ks)

    Wassalamu’alaikum,wr.wb.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?