• Di Balik Khasiat Obat Herbal Darah Tinggi

    Di Balik Khasiat Obat Herbal Darah Tinggi

    GarlicHerbObat herbal darah tinggi di tanah air ini bisa ditemukan sangat mudah. Bahkan, setiap orang mungkin bisa memiliki obat tersebut. Kesuburan tanah air Indonesia menjadi berkah tersediri sehingga segala jenis obat-obatan herbal tak terkecuali obat untuk darah tinggi sudah disediakan oleh Tuhan. Apa sajakan obat herbal yang bisa menyembuhkan penyakit darah tinggi?

    Memang negeri ini bukanlah produsen bawang putih terbesar di dunia. Akan tetapi, beberapa daerah di Indonesia memiliki iklim yang cocok di mana bawang putih bisa dibudidayakan. Ternyata, bawang putih ini tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masak, tapi juga sebagai obat penurun darah tinggi. Ada sebuah penelitan yang dilakukan oleh peneliti dari Amerika Serikat. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa bawang putih bisa menjadi obat herbal darah tinggi karena secara signifikan bawang putih mampu menurunkan tekanan darah diastolik dan sistolik. (kalau darah dalam keadaan encer disarankan tidak mengkonsumsi bawang putih)

    Penyebab utama dari tekanan darah yang tinggi adalah tidak lancarnya aliran darah. Sementara itu, bawang putih memiliki peran penting untuk melancarkan peredaran darah sehingga tekanan darah normal kembali. Sementara itu, bawang putih ini bisa dikonsumsi dengan cara mengunyahnya secara langsung atau menumbuknya dan diperas menggunakan air. Air tersebut kemudian dikonsumsi.

    Jus seledri mungkin terdengar asing di telinga beberapa orang. Akan tetapi, jus seledri memang sudah dikenal sebagai salah satu obat herbal darah tinggi. Seledri ternyata memiliki zat yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi seseorang. Mineral, antioksidan serta kalium yang tinggi membuat seledri menjadi obat yang sangat efektif menetralkan kembali tekanan darah seseorang. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tekanan darah yang tinggi sebenarnya disebabkan adanya penyumbatan di dinding arteri sehingga darah tidak bisa mengalir dengan lancar. Oleh karena itu, jus seledri adalah solusinya. Seledri memiliki kandungan senyawa 3-n-butil-phthalide yang akan bertugas merenggangkan otot dinding arteri tersebut sehingga darah bisa mengalir dengan lancar. Itulah mengapa beberapa obat herbal darah tinggi yang dijual di apotek sekarang ini banyak yang mengandung seledri.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?