• Bekam pada penyakit Anemia !

    Assalamualaikum wr wb. dokter ana mau tanya lagi.apakah penderita anemia seperti ana bisa disembuhkan dengan berbekam.jzklh atas perhatiannya.


    Jawaban :

    Wa’alaikum Salam, Wr.Wb.

    Semoga saudari Ika selalu dalam lindungan dan Rahmat Alloh SWT. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang Anemia. Anemia (dalam bahasa Yunani: Tanpa darah) adalah keadaan dimana jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin, yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh. Anemia menyebabkan berkurangnya jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah, sehingga darah tidak dapat mengangkut oksigen dalam jumlah sesuai yang diperlukan tubuh.

    Anemia dapat disembuhkan dengan hanya mengkonsumsi makan-makanan yang dapat meningkatkan hemoglobin secara cepat. Seperti selalu konsumsi madu, daging-daging yang berwarna merah (seperti daging sapi, kerbau, kambing dan terutama pada hati), buah dan sayuran yang berwarna merah (seperti buah beat, buah strawberi, bayam merah, dll). Insya’alloh dapat menyembuhkan anemia anda. Pada orang yang anemia berat tindakan bekam merupakan menjadi kontraindikasi. Dan apabila anemia telah teratasi maka baru tindakan bekam dapat boleh dilakukan. Terimakasih !

    Wassalamu’alaikum,Wr.Wb.

     

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?