• Banjir Pertanyaan Mengenai Typus Di Taklim Sehat 2013

    Alhamdulliah, Taklim Sehat yang diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 5 Januari 2013, bertepatan di Masjid BKPM, jl. Gatot Subroto (Samping Dirjen Pajak) dapat berjalan dengan baik. Taklim sehat ini yang bertemakan SONGSONG TAHUN 2013 SEHAT & SUKSES di isi dan diawali oleh ust. Nanang Mubarak sebagai motifator yang memberikan motivasi kepada tamu undangan yang hadir mengenai materi Success Mentality Building. Beliau memberikan informasi tentang bagaimana cara hidup sehat dan penuh berkah, dengan cara kita menyikapi kualitas hidup kita untuk menjaga tubuh agar tetap seimbang dalam pencegahan dari suatu penyakit.

    Tak kalah menariknya dengan ust. Nanang Mubarak, dr. Agus Rahmadi pun membuat para tamu undangan terpukau dengan informasi-informasi mengenai pengobatan yang diterapkan oleh Rasullullah S.A.W dalam menyikapi sebuah penyakit. Dalam materi beliau yang membahas mengenai penyembuhan penyakit typus dengan cara alami dan islami ini, beliau menyampaikan bahwa penyakit typus atau demam typoid merupakan penyakit infeksi akut usus halus, penyakit ini disebabkan oleh bakteri Salmonella Enterica, khususnya bakteri turunan-nya yaitu Salmonella Typhi. Typus ini dapat disembuhkan dengan penangan herbal dengan mengkonsumsi madu & cacing, sedangkan untuk resep herbalnya dapat mengkonsumsi sambiloto, kunyit dan temulawak.

    dr. Agus Rahmadi memberikan pengetahuannya seputar penelitian madu yang menunjukkan, bahwa madu pada media kuman Salmonella Thyposa dapat membentuk zona hambat (Radius yang dihasilkan ketika madu diteteskan pada biakan kuman Salmonella Thyposa di media Agar). Sedangkan cacing (Lumbricus Rubellus) memiliki enzim Lumbrokinase yang bersifat seperti enzim proteolitik pada usus sehingga mampu merusak dinding sel bakteri.

    Tak hanya sebatas itu, beliau pun kembali memberikan tips-tips sehat secara alami dan islami untuk penderita thypus, antara lain:
    1. Pertama pasien diberi diet bubur saring, kemudian bubur kasar, dan akhirnya nasi sesuaitingkat kesembuhan pasien. Lakukan hal tersebut selama dua minggu.
    2. Hindari makanan yang sulit dan lama dicerna oleh tubuh.
    3. Hindari makanan yang pedas, asam dan bersantan.
    4. Perbanyaklah mengkonsumsi buah pepaya.
    5. Hindari makanan yang telah terkontaminasi oleh bakteri thypus.
    6. Istirahat dan menjalankan perawatan profesional yang bertujuan untuk mencegah komplikasi dan mempercepat penyembuhan. Pasien harus tirah baring absolut sampai minimal 7 hari bebas demam atau kurang lebih selama 14 hari. Mobilisasi dilakukan bertahap, sesuai dengan pulihnya kekuatan pasien. Dalam perawatan perlu sekali dijaga higiene perseorangan dan kebersihan lingkungan.

    Begitu detail dan menariknya beliau memberikan paparan mengenai cara penyembuhan penyakit Typus secara islami dan alami, sehingga para tamu yang hadir saling silih bergantian untuk bisa bertanya langsung pada sesi tanya jawab yang diberikan oleh penyelenggara. Dan yang tak kalah menariknya lagi KLINIK SEHAT memberikan promo produknya ???madu dan propolis??? yang langsung di serbu oleh para tamu undangan hingga total nilai jumlahnya sebanyak 2 ton madu habis dalam 1 hari didalam event tersebut, subhanallah luar biasanya event ini dan betapa antusiasnya masyarakat dalam menyikapinya. (Suta)

    ??

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?