• Apakah ini Herpes atau jamur di kulit kelamin saya

    assalamualaiku wr.wb pertama-tama saya sangat berterima kasih akan adanya klinik sehat ini yang isnyaallah menjadi salah satu ikhtiar saya untuk berobat, saya menemukan klinik sehat ini dari googling dengan key word penyembuhan penyakit herpes, langsung saja dok, saya punya keluhan di kulit daerah selangkangan saya bahkan sampai mengenai alat kelamin saya(penis) sebenarnya saya juga kurang paham apakah ini herpes atau jamur, bagian yang terkena ini di kulit kelamin mulai nya dari kulit biji zakar saya, seperti membuat pigmen kulit jadi putih (seperti membentuk pulau)gatal juga di area yang putih nya itu namun lambat laun bercak putih itu mulai bergerak ke batang penis saya namun sampai skrg baru sedikit, diawal saya sempet mengabaikan saja namun setelah dipikir pikir saya harus mengobati nya karena kurang nyaman apalagi ketika di kantor teman2 sering menertawakan saya karena suka menggaruk2 di derah kelamin saya itu dok,kemudian disamping itu ada lagi di sekitar paha namun bukan bercak putih seperti tampek atau apa saya kurang tau namun gatal juga, awal nya saya garuk ketika gatal namun akibat nya jadi seperti ini…mohon penjelasan dan jawabannya dok..sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    Jawaban :

    Wa’alaikum Salam,Wr.Wb.

    Saudaraku yang selalu di Rahmati Alloh SWT, keluhan yang Anda keluhkan saat ini sangatlah khas gangguan kulit akibat jamur. Apabila Anda menduga bahwa keluhan ini akibat Herpes kemungkinan reaksi yang ditimbulkan akan berbeda, seperti adanya luka seperti tebakar, mengenai hanya pada beberapa tempat pada bagian tubuh atau rasa yang ditimulkan tidak bersifat gatal.

    Untuk beberapa terapi yang dapat Anda lakukan sangatlah mudah seperti dengan menggunakan Lengkuas yang dipotong kemudian dimemarkan hingga berserabut membentuk kuas. Kemudian rendamlah dalam cairan cuka, dan setelah itu dapat Anda gunakan untuk menggosok pada kulit yang sakit sebanyak 2 kali sehari. Untuk cara terapi selanjutnya yang lain dapat Anda gunakan juga seperti Daun Ketepeng Cina yang ditumbuk dengan campuran Tawas kemudian dioleskan sebanyak 2 kali sehari. Untuk ramuan terapi ketiga yaitu campuran Daun Sambiloto, Belerang halus, Kunir dan minyak kelapa yang dihaluskan secara bersamaan. Setelah itu minumlah beberapa tumbuhan obat yang direbus berbarengan, yaitu Daun Sendok segar, Daun Sambiloto segar masing-masing 5 lembar yang direbus dengan air 2 gelas. Setelah direbus hingga sampai 1 gelas kemudian disaring dan dikonsumsi 1 gelas sehari. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatiakan yaitu Jagalah selalu kebersihan tubuh Anda, terutama pada saat Anda berkeringat mandilah selalu 2 kali sehari atau lebih. Jagalah kebersihan pakaian, jangan menggunakan handuk dan pakaian secara bersamaan. Hambal, karpet dan sprei haruslah sering dicuci dan jemurlah di bawah sinar matahari. Semoga bermanfaat !!!

    Wassalamu’alaikum,Wr.Wb.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?