• Apa itu Habbatussauda ???

    Habbatussauda dikenal dengan berbagai nama, diantaranya black seed, black caraway, natura seed, jintan hitam, black cumin, nigella sativa, kaluduru, dll.

    Rempah ini berbentuk butiran biji berwarna hitam yang telah dikenal sejak 2000-3000 tahun sebelum Masehi dan tercatat dalam banyak literatur kuno mengenai ahli pengobatan terdahulu seperti Ibnu Sina (980 – 1037 M), dan Al-Biruni (973-1048 M), Al-Antiki, Ibnu Qayyim dan Al-Baghdadi dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jenis  tanaman ini juga telah disebut-sebut sebagai tanaman obat dalam perkemba-ngan awal agama Islam.

    Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dari Siti Aisyah RA, Rasulullah saw bersabda :
    "Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit, kecuali kematian" {Shohih HR Bukhori, Fathul Baari, dan Muslim}.

    Ajaibnya, komposisi kimia habbatussauda sangat kaya dan beragam. Di samping bahan utamanya crystalline nigellone, habbatussauda juga mengandung 15 asam amino, protein, karbohidrat, baik fixed oils (84% asam lemak, termasuk linolenat, dan oleat) dan minyak volatile, alkaloids, saponin, dan serat kasar, maupun mineral seperti kalsium, besi, natrium dan kalium.

    Manfaat Habbatussauda

    Berikut adalah beberapa manfaat Habbatussauda bagi tubuh :
    1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh.
    2. Aktifitas Anti-histamin.
    3. Anti-tumor.
    4. Anti-bakteri.
    5. Obat Luka radang.
    6. Meningkatkan jumlah susu pada ibu menyusui.

    Di KLINIK SEHAT Habbatussauda ini di olah menjadi Habbat Extract karena pengolahannya yang mengekstraksi serta mengambil sari-sari dari Habbatussauda dan khasiatnya pun insyaallah 5 kali lebih baik diban-dingkan Habbat bubuk biasa.

     

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?