• Alergi Kulit

    Assalamualaikum, wr.wb.

    Pak Dokter yang murah hati dan semoga  selalu dalam lindungan Allah SWT.

    Anak saya perempuan umur 8 tahun menderita alergi kulit dan penyakit ini mulai muncul setelah mengikuti pengobatan fisiotherapi pada usia 5 tahun (ketika itu dia menderita gejala asma). Beberapa bulan terakhir ini alergi/gatal-gatal di sekujur badan hampir setiap hari kambuh, bahkan ada yang mengeluarkan cairan.

    Saya sudah membawanya ke Dokter Spesialis Kulit, diobati dan bisa sembuh. namun demikian beberapa minggu kemudian penyakit gatal-gatalnya kambuh lagi.

    Pernah saya obati dengan Virgin Coconut Oil (VCO) dengan cara dioles ditempat yang gatal, itu cukup membantu untuk menghilangkan gatal beberapa saat. (meski besoknya kambuh lagi).

    Pertanyaan saya :

    1. Apa betul alergi kulit ini tidak bisa disembuhkan?

    2. Adakah obat alami yang bisa mengatasinya, sebab bila terus-terusan diberi obat( kimia) khawatir berdampak pada pertumbuhannya.

    Demikian dan atas [erhatiannya diucapkan terima kasih.

    Wassalamualaikum, wr.wb.

    cc
    —————————————————————————————————————————-
    Jawaban

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Sdr yang dirahmati Allah SWT, insyaallah setiap penyakit bisa disembuhkan, sebagaimana sabda nabi, “setiap penyakit ada obatnya “. Dan untuk penyakit alergi kulit insyallah dapat disembuhkan dan mudah-mudahan tidak tergantung dengan obat kimia terus-menerus.

    Untuk menyembuhkan alergi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain :

    1. Biasakan bangun pagi dan terkena sinar matahari pagi.
    2. Menghindari makanan yang mengandung pengawet, pewarna dan penyedap rasa buatan.
    3. Menghindari makanan yang memicu alergi, seperti ikan dan telur.
    4. Mengkonsumsi madu murni, habbatussauda dan herba lain yang meningkatkan daya tahan tubuh ( mengkudu, meniran, temulawak dll), dan jika sudah terinfeksi dapat ditambah sambiloto, adas dan mahkota dewa.
    5. Mengoleskan minyak zaetun atau madu yang dicampur dengan habbatussauda.

    Insyaallah dengan cara di atas alergi yang diderita oleh putra Sdr dapat sembuh dengan kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit/penderitaan, sebagaimana do’a nabi SAW, ” Ya Allah Ya Tuhan Kami pencipta manusia, hilangkanlah penyakit ini, sembuhkanlah, sesungguhnya engkau adalah yang maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit/penderitaan." (HR Bukhori)

    Wassalam..

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?