• Albumin dan Manfaat bagi kesehatan tubuh

    albumin
    Apakah albumin itu??? Albumin adalah protein yang ada di dalam darah yang diperlukan untuk memelihara dan memperbaiki jaringan tubuh. Albumin bermanfaat dalam pembentukan jaringan sel baru dan juga dimanfaatkan untuk mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh yang terbelah,  Menurut Prof Dr dr Nurpudji M. Daud, MPH SpGK, ahli gizi klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin, hampir penyakit berat dan akut seperti kanker, gagal ginjal, diabetes, tuberkolusis, dan jantung ditandai dengan menurunnya kadar albumin di tubuh atau hipoalbumin.

    Ikan gabus memiliki kandungan protein/albumin yang sangat tinggi. Kadar protein/albumin yang terdapat dalam ikan gabus mencapai kadar 60%, lebih tinggi daripada protein yang terdapat di dalam putih telur. Ikan gabus sangat baik dikonsumsi setiap hari terutama bagai pasien yang dalam masa pemulihan dari operasi atau pembedahan.

    Manfaat Albumin adalah :
    1.    Meningkatkan daya tahan tubuh.
    2.    Membantu proses penyembuhan luka.
    3.    Sumber protein hewani, sangat baik untuk anak-anak dan wanita hamil.
    4.    Membantu menaikan kadar albumin dalam darah.
    5.    Membantu proses penyembuhan penyakit.

    Konsumsi Ikan gabus sebanyak 2kg per hari dapat meningkatkan kadar albumin mencapai standar ideal 3,5- 5 g/dl dalam waktu 8 hari. Namun jika kesulitan untuk memperoleh ikan gabus segar, Klinik Sehat menyediakan extract ikan gabus yang diberi nama Probumin.

    Print Friendly
    Leave a reply →

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Photostream

Print Friendly

Login

Register | Lost your password?